Kamis, 07 Mei 2009

MTQ ke-37 Ditutup: Lampung Barat Juara Umum


Way Kanan (depagwk). Rabu 06 Mei 2009 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-37 di Kabupaten Way Kanan Resmi ditutup oleh Gubernur Lampung, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bupati Way Kanan Tamanuri.
Sayangnya acara penutupan MTQ ke-37 yang meriah itu mendadak jadi sedikit terganggu karena turunnya hujan lebat, sehingga kafilah-kafilah pemenang lomba yang sedianya akan menerima piala di halaman utama MTQ ke-37 tersebut, dengan serta-merta bubar dan mencari tempat teduh masing-masing. Akhirnya piala dibagikan kepada para pemenang lomba di tarup bagian depan yang sedianya diperuntukkan bagi undangan VIP.



Sementara itu hasil akhir dari MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-37 di Bumi Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan adalah sebagai berikut: Lampung Barat menempati juara umum peringkat Pertama, disusul Tulangbawang diperingkat kedua, kemudian kafilah tuanrumah Way Kanan di peringkat ketiga. Kemudian peringkat keempat dan seterusnya secara berurutan adalah sebagai berikut: Lampung Selatan keempat, Lampung Timur peringkat kelima, Tanggamus peringkat keenam, Bandar Lampung peringkat ketujuh, Lampung Tengah peringkat kedelapan, Kota Metro peringkat kesembilan, Lampung Utara peringkat kesepuluh, dan kabupaten terbaru Pesawaran menempati peringkat kesebelas.

Sementara itu, mengiri pelaksanaan MTQ ke-37 kali ini, juga diikuti pameran MTQ ke-37 yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung. Dan stan Lampung Tengah merebut juara pertama, disusul Kabupaten Way Kanan sebagai juara kedua, dan stan Kota Metro menempati juara ketiga.

Selamat kepada para juara, selamat jalan. Insya-Allah kiat bertemu di MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-38 di Liwa Kabupaten Lampung Barat pada tahun 2010 yang akan datang.

1 komentar:

Arief mengatakan...

Wah sayang sekali waykanan sebagai tuan rumah tidak bisa menjadi juara..

Posting Komentar