Senin, 04 Mei 2009

Hari Kedua: MTQ ke-37 Prov. Lampung Minim Publikasi


Way Kanan(depagwk). Sampai hari kedua MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan sangat minim publikasi dan pemberitaan, baik oleh media masa lokal apalagi melalui media masa Nasional. Menurut pengamatan (depagwk) pemberitaan MTQ ke-37 Provinsi Lampung baru dilansir oleh Lampost dan Radar Lampung, masing-masing satu kali --itupun hanya pemberitaan pembukaan MTQ ke-37 saja--. Bahkan satu-satunya media milik Pemkab Way Kanan, yakni situs http://www.waykanan.go.id, samapi hari kedua pelaksanaan MTQ ke-37 Provinsi Lampung ini pun tidak pernah menurunkan berita pelaksanaan MTQ ke-37 Provinsi Lampung yang kebetulan bertempat di Way Kanan itu sendiri. Sementara itu, Media Center MTQ ke-37 Provinsi Lampung inipun tidak bisa berbuat banyak dalam mempublikasikan hasil pelaksanaan MTQ ke-37 ini, dikarenakan tidak dilengkapi dengan fasilitas TI. Beruntung masih ada Radio Republik Indonesia (RRI) Lampung yang secara live menyiarkan jalannya lomba di masing-masing cabang MTQ ke-37 tersebut.

Pada hari kedua MTQ ke-37 Provinsi Lampung Senin 04 Mei 2009 telah menyelesaikan 2 cabang lomba ditingkat penyisihan, yakni Cabang Fahmil Qur’an dan Cabang Syarhil Qur’an. Di cabang Fahmil Qur’an yang berhasil maju ke babak final masing-masing Regu A dari Kabupaten Lampung Tengah, Regu H dari Kabupaten Way Kanan, dan Regu K dari Kabupaten Lampung Barat. Final Fahmil Qur’an akan digelar pada hari selasa 05 Mei 2009 bertempat di Bandiklat Kabupaten Way Kanan. Sementara itu dari cabang Syarhil, sampai berita ini dipostingkan belum diketahui dari kabupaten mana yang berhak maju ke babak final.

1 komentar:

Waykanan Club mengatakan...

Mungkin sedikit kritik juga tentang web pemda...
website pemda kita memang lain dari website pemda kabupaten lain, website pemda kita hanya mempublikasi kegiatan bupati saja, selain itu jangan harap...

yang saya dengar dari orang dalam pemerintah itu memang mengandung unsur politik... itulah mengapa kita tidak akan menemukan berita lain di web itu.

Posting Komentar