Rabu, 13 April 2011

Dua Pendekatan Pemerintah Sikapi Nasib Tenaga Honorer Diatas 2006


“Bagaimana kesempatan tenaga honorer diatas tahun 2006 untuk diangkat CPNS?” merupakan salah satu pertanyaan yang diajukan rombongan Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHI) dalam audiensinya, Jumat (08/04) di Ruang Data Gedung I Lt.1 Kantor BKN Pusat . Kunjungan audiensi ini diterima oleh Kasubbag Publikasi Petrus Sujendro dan Kasubdit Dalpeg II/C Budiarno Triatmodjo. “Dalam Surat Edaran Menpan No. 05 Tahun 2010 hanya menyebutkan tentang pendataan tenaga honorer kategori I dan Kategori II. Untuk tenaga honorer diatas tahun 2006 sampai saat ini belum ada regulasinya. Peraturan Pemerintah yang akan keluar diharapkan dapat menjawab semua permasalahan tentang tenaga honorer”, tegas Petrus Sujendro.



Perwakilan PGHI dalam kesempatan yang sama juga menanyakan kelanjutan nasib para guru honorer yang tidak dapat diangkat CPNS. Menanggapi hal ttersebut Petrus Sujendro menjelaskan bahwa pemerintah dalam menyikapi nasib tenaga honorer dilakukan melalui dua pendekatan yang dilakukan yakni ; Pertama, Pendekatan Statis adalah untuk mengangkat Tenaga Honorer menjadi CPNS sepanjang syarat-syarat yang ditentukan dalam PP No. 43 Tahun 2005 jo PP No. 48 Tahun 2007 terpenuhi. Kedua, Pendekatan Kesejahteraaan adalah kebijakan untuk memberikan penghargaan kepada Tenaga Honorer yang tidak dapat diangkat CPNS melalui perbaikan penghasilan sesuai kemampuan keuangan Negara/Daerah. Pada kesempatan ini Budiarno Triatmodjo menambahkan bahwa pengumuman tenaga honorer dilakukan BKN setelah Peraturan Pemerintah (PP) yang baru tentang tenaga honorer diterbitkan. "Hasilnya nanti akan diumumkan pemerintah secara nasional di indonesia," jelas Budiarno T.
Sumber: http://www.bkn.go.id/in/berita/1503-dua-pendekatan-pemerintah-dalam-menyikapi-nasib-tenaga-honorer.html

8 komentar:

Anonim mengatakan...

ASSALAMU'ALAIKUM.....
TOLONG PAK PERHATIKAN NASIB TENAGA HONORER DIATAS 2006-2012....KAMI SUDAH TAK SANGGUP LAGI DENGAN BIAYA HIDUP SEMAKIN MELONJAK NAIK TAJAM.....SEDANGKAN PENGHASILAN KAMI TIDAK ADA DIATAR UNDANG-UNDANG...MAU DIKASI MAKAN APA ANAK-ANAK KAMI PAK....TOLONG KAMI PAK ...???

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum wr-wb

tolong perhatikan bapak-bapak nasib kami yang bekerja tanpa gaji dan kami disaat mengikuti pendidikan dengan biaya besar;;;;;bagaimana kita tingkatkan mutu pendidikan bila guru lapar

UPTD DIKPORA SEMANDNG mengatakan...

Perhatikan juga pegawai honore yg bekerja di SKPD/UPTD Kecamatan jga butuh perhatian. Terima KASIH

Unknown mengatakan...

Saya Mau Berbagi Cerita- KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah JAWA TIMUR.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN JATIM. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs. DEDE SARIF, M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Dan itu membuat saya bangga, tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. Semua Teman, Sahabat Dan Keluarga Yang Telah Memberikan Dorongan Dan Dukungannya.. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs. DEDE SARIF, M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Bpk.Drs. DEDE SARIF, M.Si .No Tlp; 081-998-448-206, Siapa tau beliau Masih mau membantu, seperti beliau membantu sy dulu. Dan Semoga Artikel Bermanfaat Kepada Bpk & Ibu. Terima Kasih

Unknown mengatakan...

Bagi calon pelamar CPNS 2016 mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS tahun 2016 nanti. Penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mentap dengan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya. Penerimaan CPNS 2016 semakin ketak dan banyak persaingan,,Jadi salah satu jalan LOLOS CPNS Anda langsun kordinasi Kepala Sekertariak Panitia Di Pusat BKN,Bpk.Drs DEDE JUNAEDY No Tlp:085218184887 Trima kasih

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Jika nasib honorer diatas tahun2015 tidak ada kejelasan, mohon lah pak ambil kebijakan pemerintah agar anak, istri dan keluarga guru honorer dpt makan kenyang, sekolah layak, dan gizi yg cukup. Kalau 300rb penghasilan per bulan, apa mungkin bs yg terbaik diberikan utk keluarga. Untk bpk Dewan yg duduk diatas sana, perjuangkan nasib yg di bawah, pak

Unknown mengatakan...

Jika nasib honorer diatas tahun2015 tidak ada kejelasan, mohon lah pak ambil kebijakan pemerintah agar anak, istri dan keluarga guru honorer dpt makan kenyang, sekolah layak, dan gizi yg cukup. Kalau 300rb penghasilan per bulan, apa mungkin bs yg terbaik diberikan utk keluarga. Untk bpk Dewan yg duduk diatas sana, perjuangkan nasib yg di bawah, pak

Posting Komentar